Langsung ke konten utama

Aplikasi Toko untuk Bisnis Toko Kelontong

Membuka toko kelontong memang membutuhkan perencanaan yang baik dan manajemen yang baik. Kesabaran dan kecermatan mengatur manajemen menjadi kunci sukses bisnis toko kelontong. Buat arsip catatan yang jelas dan terukur agar usaha warung sembako anda bisa bertahan dan sukses di masa mendatang.

Jika anda sedang berniat wirausaha, maka membuka toko kelontong adalah salah satu alternatif bisnis yang menjanjikan.

Dalam usaha warung kelontong, setelah anda mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan, kemudian anda harus menyiapkan stok barang yang akan dijual di toko Anda.

Ada beberapa hal yang harus anda persiapkan untuk memulai membuka warung toko kelontong. Misalnya anda harus mempersiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan, seperti:

1. Etalase kaca ukuran 2 m kita estimasi menghabiskan dana: Rp2.000.000
2. Lemari Showcase Pendingin kurang lebih Rp3.500.000
3. Timbangan analog anda bisa membuat badget Rp300.000
4. Kalkulator penghitung Rp50.000
5. Galon Aqua 10x@Rp.35.000 Rp350.000
6. Tabung Elpiji 3Kg 10x@Rp.200.000 Rp2.000.000
7. Estimasi total untuk membuka bisnis Rp8.200.000

Setelah Anda siap dengan list alat dan barang yang akan dijual, sekarang anda harus memikirkan beberapa hal teknis, terutama masalah strategi seperti berikut:


Pertimbangkan letak toko pilih yang strategis
Usaha sembako adalah usaha yang pasti dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga memiliki prospek yang lumayan. Biasanya barang-barang yang dijual pasti adalah kebutuhan pokok.



Lakukan survey pada kebutuhan di lingkungan masyarakat
Survey di lakukan untuk melihat kebutuhan masyarakat dan melihat pesaing. Jangan menjual barang yang tidak dibutuhkan oleh masyarakat. Hindari membuka toko kelontong di dekat toko kelontong lain yang lebih besar dan lebih lengkap.


Cari tempat grosir/kulakan yang murah
Kesuksesan usaha sembako, tergantung dari keuntungan yang akan anda dapat. Oleh karena itu, cari suplayer barang yang relatif murah. Anda bisa mencari toko-toko kelontong besar yang khusus menjual barang dengan sistem grosir.


Dekorasi toko Anda sebagus mungkin agar menarik
Display barang yang menarik dan tidak berantakan akan membuat nyaman konsumen memilih barang yang akan mereka beli.

Buat senyaman dan serapi mungkin toko sembako anda. Klasifkasikan barang dengan baik sesuai dengan jenisnya. Misalnya, rak untuk display plastik jangan dicampur dengan barang lain seperti makanan, sayur atau gula merah.


Berikan servis terbaik untuk konsumen anda
Perlakukan konsumen anda seperti raja. Berikan servis terbaik pada konsumen toko kelontong anda. Dengan demikian, konsumen anda akan loyal terhadap anda.


Gunakan aplikasi toko yang cocok dengan toko kelontong Anda
Agar toko menjadi lebih profesional baiknya Anda menggunakan aplikasi toko yang mumpuni yang support dengan fitur retail dan grosir.

Aplikasi toko berguna agar toko memiliki pembukuan yang lebih rapi, arus kas, laporan, data barang, stok menjadi lebih jelas agar kesalahan akibat penghitungan data menjadi tidak ada lagi pada pembukuan toko Anda.

Untuk info lanjut tentang Aplikasi toko hubungi Kami via WA/SMS/Phone:082391280137

Berikut Kami rekomendasikan aplikasi toko besutan software-id.com yang bisa Anda coba, atau silakan download link trialnya http://www.software-id.com/download/program/software-minimarket.exe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengelola Keuangan Usaha Minimarket dengan Software Toko

Anda mungkin merasa kewalahan jika merencanakan semua administrasinya, membuat laporan, cek transaksi, dll secara manual dalam usaha Minimarket, Swalayan, atau Toko. Bisnis minimarket atau swalayan saat ini, tidak mungkin lepas dari penggunaan aplikasi kasir untuk mempermudah transaksi jual beli dan segala macam administrasi. Tentunya, agar semua praktis dan efisien, dibutuhkan software yang berkualitas dan memberikan pelayanan komplit tanpa kekurangan sedikitpun. Tapi, jangan khawatir, aplikasi kasir ini terdepan menawarkan berbagai macam fitur menarik yang tentunya mengedepankan kualitas. Aplikasi dengan fitur lengkap ini sudah banyak digunakan oleh ribuan klien. Kami di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan mencakup wilayah penjualan di Indonesia. Jika anda sedang berniat berwirausaha, maka gunakanlah aplikasi kasir yang bisa dapat membantu penjualan dengan barang yang ada di dalam toko Anda. Tentunya, agar semua praktis dan efisien, dibutuhkan software

Keunggulan Menggunakan Aplikasi Kasir SID Retail dengan yang Lain

Mengelola toko retail agar menjadi lebih profesional, sebaiknya Anda menggunakan aplikasi kasir yang mumpuni yang support dengan fitur retail dan grosir. Menggunakan aplikasi kasir untuk kepentingan bisnis toko retail sangatlah penting, karena aplikasi kasir akan membantu Anda dalam proses administrasi penjualan, baik prosesnya, transaksi, hutang piutang dan lain sebagainya. Aplikasi kasir berguna agar toko memiliki pembukuan yang lebih rapi, arus kas, laporan, data barang, stok menjadi lebih jelas agar kesalahan akibat penghitungan data menjadi tidak ada lagi pada pembukuan toko Anda. Keunggulan aplikasi kasir SID Retail dengan aplikasi kasir lainnya: 1. Mendukung multi user dapat digunakan secara bersama-sama dalam satu jaringan Komputer. 2. Mendukung sistem barcode scanner untuk mempercepat transaksi pembelian dan penjualan. 3. Dapat mengetahui langsung jumlah laba yang diperoleh dari setiap transaksi penjualan. 4. Program diproteksi dengan password sesuai

Software Toko Berfitur Lengkap dan Murah

Kini telah hadir sebuah software kasir toko untuk mengatasi solusi tersebut. Kami menawarkan software toko yang murah dengan fitur yang lengkap membantu anda dalam pelayanan administrasi dan transaksi untuk mendukung bisnis toko anda semakin maju dan berkualitas. Software Toko menggunakan database MySQL yaitu sistem manajemen database yang bersifat Open Source dan paling populer saat ini.  Software toko  yang sangat cocok untuk digunakan segala jenis usaha, program toko ini sudah digunakan oleh ribuan client di seluruh indonesia, sudah terbukti kemampuannya dalam menangani masalah yang dihadapi oleh pemilik toko. Sistem Database MySQL mendukung beberapa fitur seperti Multithreaded dan Multiuser Software bergaransi, jika ditemukan bugs silahkan hubungi admin 1x beli, Lisensi dapat dipakai berulang kali (untuk selamanya) 1x beli, Lisensi dapat dipakai untuk beberapa komputer (multiuser) Jika komputer rusak bisa diganti dengan komputer lain tanpa beli lagi Berjala